Selasa, 10 Maret 2015

6 Bulan Bersama Asus X452E [Review]

Sesuai dengan judul diatas saya memang telah menggunakan laptop asus x452e selama lebih dari 6 bulan. Selama itu pula kebutuhan sehari - hariku terpenuhi, seperti mengerjakan tugas kuliah, browsing, sosmed, menyiapkan materi dan design - design ringan. Intinya puaslah :)

Mungkin bagi yang belum tau benar apa itu asus x452E berikut adalah specificationnya :
http://www.asus.com/Notebooks_Ultrabooks/X452EA/specifications/

Penampakan :



Asus x452E menawarkan laptop low end dengan harga yang miring namun berkualitas. Bayangkan saja dengan harga 3,6 juta an kita sudah dapat memiliki laptop dengan processor  AMD® APU A4-5000/E1-2100 Ram 2Gb dan 500HDD. 


Kelebihan dari laptop ini adalah dengan processror AMD® APU A4-5000/E1-2100 adalah pada grafiknya, sehingga nyaman untuk game medium dan grafis, game yang pernah saya coba seperti PES 2013 lancar pada laptop ini, kemudian aplikasi design ringan seperti Corel, Photoshop, Flash serta aplikasi pemrograman seperti Java, Fox pro tidak mengalami masalah.


Kekurangan : menurut saya kekurangan dari leptop ini adalah pada RAM nya walaupun ramnya sudah 2GB karena laptop ini menggunakan shared memory sehingga kapasitas ram sebesar 1,4gb usabele artinya sebagian ram di bagi untuk keperluan grafis. 


NB : bagi yang perasumsi bahwa processor AMD cepat panas tdak berlaku untuk laptop ini karena dengan teknologi Ice Cool laptop ini tidak lah begitu panas hanya hangat saja :)

38 komentar:

  1. bang..
    Untuk Memori Tambahannya, yang cocok dan pas Transfer Rate nya, menggunakan memori apa ?

    Mohon rekomendasinya nya..

    Thanks.

    BalasHapus
  2. ak pake laptop ini jg, tp kenapa ya pas conek ke internet laptop jad lamban, ga jarang laptop tiba tiba mati... sebelum mati (saat kinerja lamban) ada notifikasi "this pc is low memory" gitu, tp ak ga tau apa maksudnya? setauku laptopku ga banyak aplikasi & jg ramnya memadai
    mohon sharingnya gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pakai Browser apa mas ? kalau hanya 1 atau 2 tab lancar kok mas...

      laptop ini kan kec. Processornya kecil jadi klo dipake multitasking jadinya kelihatan lemot. maklum kan prosesnya gak bisa cepet..

      Hapus
    2. Itu karena pemakaian ram over capacity . Upgrade ram nya, normal lagi .

      Hapus
  3. Main ya blog baruku inspirasicoratcoret.blogspot.com bahasan 6 bulan bersama asus fonepad 7

    BalasHapus
  4. laptop saya gak bisa atur kecerahan, disini ada yg tau gak supaya bisa atur kecerahannya gmna?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jika layar / screen laptop tidak dapat diatur kecerahannya langkah yang harus mbak lina lakukan adalah :

      1. pastikan telah menekan tombol FN + F6 ( untuk mengatur kecerahan )
      2. Driver sudah terinstal semua dengan benar

      Hapus
    2. Maaf sebelumnya, punya saya juga demikian. Setelah saya selidiki ternyata kurang cocok kalau menggunakan win 7, padahal driver lengkap. setelah saya gunakan win 8 bisa kok gan. Thanka

      Hapus
  5. Bang asus x452e saya tiba2 ga ada suaranya itu kenapa yah.. solusinya gimana? Terimakasih

    BalasHapus
  6. Tombol fn asus x452e ga fungsi ada yng tau solusinya ga ya

    BalasHapus
  7. Asus saya kok ngelag ya untuk main game pes 2017 padahal ramnya udah ditambah jadi 6gb,bantu dong saran gan biar lancar

    BalasHapus
    Balasan
    1. Processornya kurang memadai gan, Asus X452E procienya cuma Dual Core 1.4 GHz sedangkan pes 17 minimal procienya 1.8 GHz (laptop ane juga sama X452E tapi ram masih 2GB dan pernah tak pasang PES 17 cuma sebentar karena alasan yg dah saya sebutkan diatas)

      Hapus
    2. Bisa ganti processor ga bang?

      Hapus
  8. Asus saya kok ngelag ya untuk main game pes 2017 padahal ramnya udah ditambah jadi 6gb,bantu dong saran gan biar lancar

    BalasHapus
  9. salam kenal ,,saya sudah pakai laptop ini dari 2014, yang saya rasain kayaknya lambat banget ya? buat firefox saja prosessor ratenya tinggi banget,,pake laptop lama core2duo rasanya lebih enak n prosesor rate d task managernya juga gak tinggi2 banget,, sudah saya intall ulang beberapa kali masih sama saja (saya pakai win10pro 64bit), ada yang ngalamin hal yang sama? kalau berkenan bisa balas juga k email saya deni_12a7@yahoo.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya memang untuk proc asus ini kan corespeednya kecil jadi untuk buka browser emang terasa lebih lambat...

      kalau saya pakai win 7 dan saya setting best performence. saat ini saya pake browsing 5 sampai 7 tab pasih aman :D

      Hapus
  10. Balasan
    1. untuk game hanya mampu game game ringan saja. sempat saya coba pes 2013 lancar kok. tapi kalu game medium ke atas ( dota 2) lag bukan main hahaha

      Hapus
  11. windows 7 nya harus 64bit apa 32 bit saja bisa ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau saya pakai 64bit, soalnya ram nya saya upgrade jadi 6 gb yang 2 bawaan saya tambahin 4gb

      Hapus
  12. Agan pake Ram apa ?? Dan agan beli ran tersebut harganya brpa ?

    BalasHapus
  13. gan, ada yang punya driver buat asus x452e windows 10 64 bit apa engga ya?
    tolong infonya gan..

    BalasHapus
  14. 1.Bos up to ram bwt laptop ni brp gb?
    2.klu dh di upgrade ram bwt main dota2 msih lemot?

    BalasHapus
  15. Mas saya pernah instal win 7 64 bit di leptop ini dan beberapa fungsi seperti wifi dan pengaturan kecerahan lauar tidak berfungsi. Apakah ini karena drivernya? Dan minta saran situs driver yg lengkap.

    Makasih sebelumnya.

    BalasHapus
  16. Numpang tanya min, masa laptop saya asus X452E kalo play video resolusi HD misal dari (Mirorrles,gopro,iphone) itu kok patah2 yak pas di play. tapi kalo video film (blueray) ga patah2

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bang gue juga buat buka vidoe format MOV dari dslr, ngelag suara sama videonya gak bareng terus gue convert ke mp4 lagi lancar

      Hapus
  17. Laptop ini masih saya gunakan sampai sekarng...
    memang kalau hanaya untuk palay film (mp4,brip,bluray) lancar.. tapi kalau saya dapat format yang mkv agak kerasa patah2 walaupun jarang...

    sedangkan kalau dari video (Mirorrles,gopro,iphone) saya belum pernah coba...

    saat ini pakai player apa ?
    coba play pakai kmplayer

    BalasHapus
  18. Bisa ganti processor gak bang? Dan rekomendasiin prosesor yang menengah gitu

    BalasHapus
  19. Laptop saya itu kalo di charger trakpad nya suka ngebleng itu kenapa ya teman? Apa saya harus ganti batre atau saya harus beli chargernya? Tolong share nya ga gan

    BalasHapus
  20. Knp buat winamp aja ngelag 😭

    BalasHapus
  21. Kak kok laptopku Ndak bisa nyambung internet pake wireless/ WiFi kak.... Aku buka settingannya malah disuruh sambung kabel buat internetannya.
    .
    Mohon solusinya kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pastikan drivernya sudah teristall dengan baik... bisa gunakan cd driver bawaan atau download dari web resminya

      Hapus
  22. Bang saya mau tanya,kalo untuk game seperti point blank bisa kgk dimainin dilaptop ini kalo sdh diupgrade ram ? Saya udh pernah maen dilaptop ini tp agak lag,nah kira" kalo saya upragde ram bisa lebih lancar gak ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belum pernah nyoba sih kalau point blank, tapi kalau RF Online kuat, tapi kalau pas WAR lag parah... karena masa banyak, tapi untuk hunt masih nyaman...

      Hapus