Jumat, 13 September 2013

Anti Virus Gratisan Terbaik Versi Teknisi Amatir

Ya sesuai judul kali ini saya akan berbagi sedikit cerita tentang pahit manisnya berhadapan dengan "Virus Komputer" Sering sekali saya menjumpai PC / Leptop yang terkena virus entah worm, sality, atau virus - virus lainnya. Tak sedikit pula saya ditanya antivirus yang paling baik itu apa ?,

Pada dasarnya semua antivitus itu bagus, jika kita sering update anti virus yang kita punya, saran dari saya kalau punya uang lebih bisa beli AV (anti virus) premium / berbayar seperti kaspersky nortnon dll

Bagi kita yang hidupnya pas - pasan tidak perlu kuatir karena banyak penyedia AV gratisan, berikut adalah daftar AV gratisan yang pernah saya pakai

  1. SmadAV Smad AV merupakan anti virus buatan local ( Indonesia Tercinta) yang sangat populer di negara kita, pengalaman saya menggunakan AV ini cukup memuaskan karena AV ini tidak  begitu berat untuk dijalankan pada komputer kita dan juga cukup ampuh membasmi virus - virus lokal
  2. AVIRA , Avira merupakan anti virus yang berbayar tapi juga mengeluarkan versi free alias gratisan, Anti Virus ini juga populer di Indoneunsia selain gratis juga mudah untuk update biasanya 1 minggu sekali muncul update terbaru AV ini. namun saya tidak begitu suka dengan AV ini karena untuk menjalankan AV ini perlu spec komputer menegah dan juga banyak sekali iklan yang muncul ketika memakai AV ini.
  3. AVG, Sama dengan AVIRA avg anti virus juga berbayar namun mempunyai versi free (gratisan). Menurut pendapat saya AVG merupakan Anti Virus yang ampuh dan juga ringan untuk di jalankan di Komputer spec menengah.
  4. AVAST, Avast juga termasuk anti virus yang populer di dunia. dulu sebelum berpindah ke AVG saya memakai AV ini. kelebihan AV ini tidak pandang bulu terhadap virus yang terdeteksi (langsung di karantina), AV ini juga ringan di jalankan serta mempunyai fasilitas Boot Scan (Scan Virus pada saat Booting)
Tidak hanya 4 Anti Virus diatas yang gratis, masih banyak lagi Anti Virus lainnya seperti norton, smart esensial, PC Media dll

Anti Virus Terbaik Versi Teknisi Amatir
"AVG + SMADAV" alasan : AVG nerupakan AV yang ringan serta ampuh membasmi Virus dan Samadav dapat mendeteksi virus lokal dan memperbaiki registery, keduanya dapat dijalankan secara bersamaan. AVG = Melindungi dari Virus Luar, Smadav = melindungi Virus Lokal
 Tips Memilih Anti Virus
  1. Pilihlah Antivirus Yang kuat / mampu di jalankan di spec komputer kita, sebagus apapun AV yang kita miliki kalau tidak kuat dijalankan hanya akan menurunkan kinerja komputer (konputer menjadi lemot)
  2.  Selalu Update Anti Virus yang kita miliki karena setiap hari banyak sekali virus yang disebarkan oleh orang = orang yang tak bertanggung jawab, dengan selalu meng update anti virus, dapat mengurangi resiko terinfeksi virus

0 komentar:

Posting Komentar